Dampak Sistem Ganjil Genap Terhadap Jual Beli Mobil Bekas

peraturan kendaraan pribadi lewat skema plat nomor ganjil genap tol setiap melintas di gerbang tol Bekasi barat dan Bekasi timur arah Jakarta yang mulai diberlakukan tanggal 12 maret sehingga ternyata ikut mendongkrak penjualan mobil bekas. Tren pertumbuhan permohonan mobil bekas tersebut dapat dibuktikan dengan naiknya angka penjualan mobil bekas dalam dua minggu terakhir, kalau di rata-rata kan naiknya 25 persen dalam satu minggu  umumnya mobil bekas terjual antara 400-450 unit, dalam dua minggu terakhir ini terjual 500-550 unit.

Selama pemerintah belum menyediakan fasilitas transportasi yang tenteram aman dan terjangkau, penduduk tetap bakal menggunakan kendaraan pribadi buat keperluan sehari-harinya. Dengan berbelanja mobil bekas bakal jadi pilihan unggulan buat mengakali skema ganjil genap.

Meski memunculkan pro dan kontra dikalangan penduduk, akan tetapi dengan meluasnya tempat ganjil genap malahan diklaim bakal memberi dampak positif bagi pebisnis mobil bekas, sebelumnya ganjil genap cuma diterapkan pada 9 ruas jalan, pemerintah provinsi DKI Jakarta menyertakan lagi 16 ruas jalan terbaru, ada sejumlah alasan merupakan perluasan metode ganjil genap mulai dari kemacetan Jakarta yang makin parah, mutu udara yang jelek akibat polusi udara dan upaya mengalihkan penduduk dari pemakaian kendaraan pribadi ke transportasi . Selain mengembangkan jual beli mobil bekas masih banyak lagi dampak yang di rasakan orang penduduk. Berikut ini merupakan dampak dari metode ganjil genap :

  1. Ganjil genap optimalkan jumlah penumpang transportasi
READ :  Kriteria Mobil Idaman Dalam Wuling Almaz

Dalam satu bulan perluasan penerapan metode ganjil genap, jumlah penumpang transportasi meningkat dua persen, persentase ini buat transjakarta, perluasan metode ganjil genap ini dilaksanakan pada ruas jalan yang sudah mempunyai koridor dan rute BRT ( bus rapi transit ) transjakarta, selain itu ada jua ruas jalan yang sungguh mempunyai rute MRT ( mass rapid transit/moda raya terpadu ) fase I lebak bulus bunderan hotel Indonesia, warga yang umumnya memakai mobil pribadi pun beralih ke transjakarta, bus ataupun alat transportasi lainya.

  1. Ganjil genap optimalkan kecepatan kendaraan

Kecepatan kendaraan naik signifikan tambah dari 25 kilometer per jam jadi 28,5 kilometer per jam, ialah suatu yang wajar mengenang menurunnya jumlah kendaraan pribadi. Mobil berplat nomor polisi ganjil cuma dapat masuk Kawasan ganjil genap pada tanggal ganjil seperti itu jua sebaliknya, jumlah kendaraan yang menurun pastinya bikin para pengendara dapat memacu kendaraan sedikit tambah lancar, selama ini jalan-jalan di Jakarta memang ternama bakal kemacetannya.

  1. Volume kendaraan menurun soalnya metode ganjil genap

Penerapan metode ganjil genap ini pastinya bikin jumlah ataupun volume kendaraan yang berada dikawasan pembatasan jadi menyusut kemacetan pun menyusut, jumlah kendaraan menurun nyaris 30 persen akan tetapi jumlah tersebut belum mendapatkan sasaran penurunan volume kendaraan sebesar 40 persen, setiap uji coba perluasan ganjil genap, volume kendaraan menyusut sebesar 25 persen setiap penerapan volumenya menurun sebesar 29,58 persen jumlah penurunan tersebut sungguh amat hebat sekali

  1. Ganjil genap memperbaiki mutu udara
READ :  9 Keuntungan Membeli Mobil Mewah yang Dulunya Bekas Taksi

Berkat adanya metode ganjil genap terjadi perbaikan mutu udara, penurunan yang terjadi secara signifikan terjadi di Kawasan kelapa gading Jakarta utara sebesar 22 persen, udara di ibu kota Jakarta ini di nilai gak sehat bahkan mutu udara di Jakarta ini masuk klasifikasi udara gak sehat diseluruh dunia. Polusi dari kendaraan bermotor jadi penyumbang paling besar polusi udara di kota Jakarta. Penerapan metode ganjil genap ini diharapkan dapat mengurangi polusi udara ibu kota.

Sekian keterangan perihal dampak metode ganjil genap pada jual beli mobil bekas mudah-mudahan bisa berguna bagi teman-teman semuanya.

Tinggalkan komentar