5 Cara Atasi Kebosanan Anak Selama Harus Berada di Rumah di Tengah Wabah Virus Corona

Dengan adanya virus Corona sebetulnya jua memberi sebagian dampak positif bagi keluarga, dari yang dulunya cuma sibuk memikirkan pekerjaan akhirnya jarang berkumpul. Maka di tengah-tengah kondisi seperti ini bikin hubungan keluarga jadi makin erat, mulai dari orang tua hingga dengan anak-anak tetap berada di dalam hunian. Terkait dengan kebijakan yang dibikin oleh pemerintah buat melakukan pekerjaan dari hunian dan jua kebijakan di dalam membuat kelas online ataupun daring.

Cuma saja di satu sisi faktor ini jua memberi dampak yang kurang mengasyikkan bagi beberapa orang, terlebih yang umumnya sering kali keluar hunian buat melakukan pekerjaan, akhirnya jua menelusuri hiburan dll. Berada di dalam hunian pastinya bakal bikin mereka rentan mengalami stress soalnya merasa terkurung. Terlebih buat anak-anak, penerapan social distancing bikin mereka nggak dapat secara bebas bermain dengan teman-temannya. Bahkan bikin mereka jadi tambah rewel dari umumnya soalnya bosan.

Kondisi seperti ini pastinya jua wajib dipahami oleh orang tua. Kalau membiarkan anak bermain dengan teman-temannya maka resiko tertular virus Corona terbilang tinggi. Buat itu maka berikut ini sebagian upaya yang bisa dilaksanakan oleh para orang tua buat menanggulangi kebosanan buah hati selama penerapan social distancing ini, yakni:

  1. Ajak mereka buat melukis, ajaklah buah hati Kalian buat membuat kegiatan rutin terbaru yang mengasyikkan, semacam diantaranya yakni dengan mengajak buah hati buat melukis. Kalian sebelumnya dapat membelikan mereka cat air dan jua kertas foto ataupun sejenisnya. Bermain corak semacam ini nyatanya sangatlah seru dan efektif buat mengurangi kebosanan yang dirasakan oleh buah hati.
  2. Ajak mereka buat berkebun, setidaknya bagi para orang tua yang jua suka kebiasaan berkebun, maka nggak ada salahnya sesekali buat menjinjing serta buah hati Kalian ikut berkebun, menanam sebagian jenis bunga dan sejenisnya. Perihal seperti ini jua menolong buat mengurangi kebosanan, terlebih berkebun nantinya dapat dilaksanakan di luar hunian, yakni cuma sekedar di halaman saja, akhirnya aman.
  3. Membacakan buku cerita, moment-moment seperti ini pastinya jadi faktor yang jua amat Kalian senangi bukan. Dimana nantinya bakal bercanda dengan buah hati sambil membacakan buku cerita ataupun dongeng. Bahkan upaya yang satu ini jua bakal bikin anak-anak nantinya makin kencang mengantuk dan jua tidur.
  4. Ajak anak buat olahraga bareng, bagaimanapun kebugaran ataupun kesehatan tergolong faktor penting yang wajib dijaga selama masa pandemi semacam saat ini. Dengan mengamankan kekebalan tubuh tetap tahan, maka nantinya dapat menurunkan resiko buat terserang penyakit ataupun infeksi Covid 19 ini. Ada banyak aktivitas olahraga yang dapat dilaksanakan walaupun cuma dari dalam hunian saja yang jua Kalian bisa mengajak serta buah hati.
  5. Mengolah masakan bareng buah hati, cobalah sesekali mengajak mereka buat ke dapur dan menyiapkan sajian ataupun mengolah masakan bareng. Kegiatan ini bakal makin mengasyikkan buat dilaksanakan, supaya nantinya si sempit sendiri jua nggak bakal bosan cuma bermain game ataupun menonton tv di hunian.
READ :  Apa Saja Ciri Minum Air Bersih? Simak 5 Hal Ini

Coba terapkan sendiri menjadi nantinya si sempit jua nggak bakal bosan selama fase social distancing di tengah mewabahnya virus Corona ini. Terlebih seandainya dilihat saat ini waktu menuntut ilmu di hunian jua makin diperpanjang hingga batas yang belum diputuskan, akhirnya anak-anak jua bakal lama nggak berjumpa teman-temannya. Cari tahu keterangan kesehatan mempesona yang lain dari situs Halodoc.

Tinggalkan komentar